Buah-buahan yang Menyehatkan Kulit

Menjaga kulit tetap sehat bisa melaluiberbagai cara, salah satunya adalah mengkonsumsi buah-buahan yang menyehatkan kulit. Terdapat berbagai jenis buah-buahan yang diketahui sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit.
Buah-buahan adalah sumber alami yang kaya akan antioksidan, vitamin, serat dan mineral untuk menjaga kulit anda tetap mulus.
Sedikit perubahan gaya hidup yang sederhana seperti memasukkan buah-buahan ke dalam diet harian dapat memberikan kulit yang bersinar. Buah jelas akan membantu kulit, meremajakan kulit, hidrasi kuit alami, peningkatan tekstur kulit dan membuat kulit tampak muda dan bercahaya. Pada saat yang sama, penggunaan buah pastinya sangat aman tanpa efek samping dan tentu saja lebih irit. Buah-buahan secara umum bebas dari efek racun dan memiliki sejumlah manfaat bagi kulit dan kesehatan.

Buah-buahan yang Menyehatkan Kulit


Mari kita lihat beberapa buah-buahan yang baik untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar, diantaranya yaitu:
  • Pisang
Pisang yang kaya akan vitamin A, B dan E yang bertindak sebagai agen anti penuaan. Anda bisa menggunakan pisang segar yang dihaluskan dengan dicampur dengan madu untuk mendapatkan kulit bersinar. Buah kuning ini juga sumber yang kaya serat,mineral, magnesium dan kalium dan bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah yang tepat dan membangun sistem kekebalan. Pisang adalah pengganti ngemil yang tidak sehat diantara makanan lainnya.
  • Lemon
Buah lemon tinggi vitamin C dan memiliki sifat pemutih kulit almai sehinggamembuatnya menjadi pembersih yang baik yang dapat menyamarkan noda, bekas jerawat, bintik-bintik danwarna kulit. Mulailah hari anda dengan minum 1 gelas air hangat yang dicampur dengan sedikit jus lemon dan 1 sendok teh madu saat perut kosong. Ini juga akan mencegah selulit dan membersihkan kulit anda dari dalam
  • Jeruk
Jeruk adalah sumber yang kaya vitamin C, dengan demikian juga bermanffat untuk memperbaiki tekstur kulit. Hal ini akan menghapus noda dan memperlambat proses penuaan alami. Kulit jeruk kering, hancurkan untuk membentuk bubuk dan simpan dalam wadah kedap udara. Selanjutnya anda bisa menggunakan ini sebagai scrub alami, seklai atau dua kali dalam seminggu untuk kulit yang bersih dan bercahaya.
  • Apel
Apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan dan bekerja sebagai agen anti penuaan. Hal ini akan membantu meminimalkan keriput dan garis-garis halus pada kulit dan menjaganya tetap bersih. Terapkan jus apel yang dicampur dengan sedikit madu pada wajah anda, biarkan kering dan bersihkan. Ini adalah masker hydrating wajah yang sangat baik.
  • Pepaya
Pepaya juga merupakan sumber yang kaya antioksidan dan mengandung enzim yang disebut papain. Pepaya dapat membuang kotoran dan mengangkat sel kulit mati bila digunakan pada kulit.
Gosok wajah anda dengan lembut dengan bagian dalam buah pepaya selama sekitar satu menit sebelum dibersihkan, ini akan membersihkan dan melembutkan kulit juga bisa tambahkan dengan 2 sendok makan madu atau yoghurt dan menggunakan campuran ini sebagai masker wajah. Bilas dengan air hangat setelah 20 menit kemudian tindak lanjuti degnan pelembab untuk melihat perbedaannya.

Itulah beberapa buah-buahan yang menyehatkan kulit. Selamat mencoba dirumah. Terimakasih



[sumber: carakhasiatmanfaat.com]



| Buah-buahan yang Menyehatkan Kulit





Artikel lainnya

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 Pengobatan Alergi Kulit. Template oleh PosHape.
BILA BARANG TERBUKTI PALSU, RUSAK ATAU TIDAK SAMPAI DITANGAN ANDA. GARANSI UANG KEMBALI. ANDA BERMINAT? PESAN Disini !!!